Perkumpulan warga Amerikan Serikat sejenak berdoa bersama dalam setiap peringatan Tragedi WTC. Bagaimana tidak, dalam tragedy tersebut hampir 3000 jiwa tewas. Dan masih banyak sekali korban yang tewas dan tidak dikenali. Sungguh hal yang tidak bisa dibayangkan bukan. Hal inilah yang sebaiknya tidak terjadi kembali. Nah, perkumpulan masyarakat Amerika Serikat setiap tahunnya selalu memperingati terjadinya peristiwa tadi. Di mana pada tanggal 11 september akan selalu diadakan upacara perigatan dan doa bersama di New York. Dalam doa selalu dipimpin oleh orang ternama dan bersama dengan para anggota keluarga dari korban kejadian WTC.

Tidak hanya itu saja, perkumpulan warga Amerika juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Semuanya memanjatkan da dengan membacakan injl. Kegiatan tersebut juga turut menghadirkan pihak keamanan yang hal serupa bisa muncul kembali. Bahkan terkadang Presiden juga turut serta dalam kegiatan doa tadi. Pernah kegiatan ini diikuti oleh Barack Obama ketika masih menjabat menjadi presiden Amerika Serikat. Kegiatan ini memang sebagai sebuah fasilitas dan media untuk mengenang sekaligus mendoakan korban yang tidak bisa selamat dalam serangan 11 Sepetember tersebut. Meskipun tidak semua anggota judi Sbobet http://bengkelbola.org bisa hadir, mereka tetap ikut berdoa untuk para korbannya.

Perkumpulan warga-warga Amerika memang sering mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan WTC ini. Bahkan inisiatif terselenggaranya kegiatan ini memang dari warga langsung. Apa yang ada inilah yang menunjukan bahwa nilai kemanusiaan yang begitu tunggi dimiliki oleh masyarakat Amerika. Memang hal tersebut tidak bisa dianggap sebelah mata. Sayangnya, terkadang mereka kemudian mengesampingkan berapa hal terkait nilai-nilai social. Jika anda tahu bahwa setelah kejadian WTC 9/11 tersebut. Umat Islam yang minoritas di Amerika Serikat seperti dianggap sebelah mata.

Hal yang memang wajar, karena alasan terjadinya peristiwa itu diidentikan dengan Islam. Ya memang teroris selalu identik dengan hal tadi. Walaupun sebenarnya tidak selalu demikian. Hanya saja anggapan masyarakat sudah terbentuk. Apalagi dikalangan kelompok masyarakat Amerika Serikat. Makanya akan sangat susah sekali untuk bisa kembali. Dahulu setelah peristiwa hubungan begitu panas. Sekarang mungkin sudah biasa dan adem. Walaupun ada beberapa kelompok yang masih menganggap remeh Islam dan menyamakan dengan terorisme.

Bayang-bayang peristiwa tersebut memang masih bergitu lekat dengan warga Amerika. Wajar saja, karena dasyatnya peristiwa yang terjadi di WTC beberapa tahun silam itu. Namun, perlahan sekarang berkat berbagai pekumpulan social dan kemasyarakatan. Saling memandang rendah terhadap perbedaan di Amerika tidak lagi terlihat. Islam di Amerika sekarang juga terbilang begitu meningkat dalam berkembang. Tidak terbatasi, hal yang memang sebaiknya dilakukan demi terciptanya perdamaian. Waspada atau was-was memang wajar dan tidak menjadi sebuah masalah. Asalkan jangan sampai ada perpecahan dan bisa hidup damai serta saling berdampingan satu sama lainnya.

Perkumpulan Warga AS Gelar Doa Bersama Wujud Kepedulian Korban Tragedi WTC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Example Widget

This is an example widget to show how the Left sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.