Organisasi September Mission Untuk Membantu Korban Wtc 911

WTC atau World Trade Center merupakan gedung yang selesai dibangun pada tahun 1972, dengan total ketinggian 417 meter dan mempunyai antena telekomunikasi setinggi 360 kai. Tentu anda akan langsung teringat dengan kejadian yang membuat gedung ini hancur bila membahas WTC, dimana gedung ini hancur di tanggal 11 September 2019 yang disebabkan oleh aksi teroris al-Qaeda. Tragedi ini juga dikenal dengan sebutan WTC 911, dan tidak ada orang yang selamat pada lantai 92 dari kejadian ini.

Tragedi ini terjadi dengan awal pembajakan pesawat, serangan bunuh diri, pembunuhan masal dan aksi teroris lainnya. Dimana aksi ini dilakukan secara bersamaan, dimana anggota ini dipimpin oleh Osama Bin Laden. Pesawat yang dibajak sebanyak 4 pesawat, namun hanya dua yang berhasil menabrak gedung pencakar langit ini. Memang mereka merencanakan untuk menabrakkan 4 pesawat tersebut ke beberapa bangunan penting di kawasan WTC, dan kejadian ini menyebabkan 2.000 lebih korban meninggal dunia.

Meskipun tragedi ini merupakan tragedi yang sangat besar, namun atas kejadian ini tidak langsung membuat negara Amerika ini runtuh. Sebuah keajaiban dimana rasa kemanusian muncul dan mereka saling membantu dan menolong, dan mulailah bermunculan organisasi sosial untuk membantu para korban ini untuk bangkit dari keterpurukan. Salah satu organisasi ini bernama September Mission’s, dimana organisasi ini diawali oleh orang yang bernama Monica Iken.

Sebuah organisasi nirlaba ini sudah diakui secara nasional yang didesikasikan untuk membangun warisan positif, dan juga bermakna untuk membantu para korban terorisme WTC 911. Hal ini diawali karena Monica kehilangan sang suaminya, yang seorang pialang obligasi pada lantai 84 tower dua. Dia tidak merasakan firasat apapun ketika sang suami berangkat kerja, padahal dirinya tidak tahu bahwa itu adalah salam terakhir dari sang suami padanya.

Namun hal baik dilakukan oleh Monica untuk menyalurkan kesedihannya, dirinya mendirikan organisasi sosial ini di Januari 2002. Dalam kapasitas ini, Iken bertemu secara teratur dengan pemimpin sipil, bisnis, politik dan juga keluarga untuk membangun proses yang tepat. Karena adanya organisasi ini, banyak masyarakat yang mengalami trauma menjadi bangkit dan bisa bertahan hidup.

Berikut ini misi yang dimiliki oleh September Mission:
1. Memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak bencana alam dan sipil (termasuk aksi teror dan perang) dan meningkatkan kesadaran akan kondisi yang disebabkan oleh bencana tersebut dan upaya bantuan yang diperlukan untuk memperbaiki kondisi tersebut dan mencegah bencana di masa depan.
2. Meningkatkan kegiatan rekreasi dan pendidikan untuk anak-anak dan anggota lain dari komunitas Kota New York atau komunitas lain yang terkena dampak bencana alam atau sipil (termasuk tindakan teror WTC 911).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share