Organisasi Hold The Door Yang Menjadi Penolong Tragedi WTC 911

WTC atau yang berarti World Trade Center adalah gedung raksasa kembar, dimana dalam satu kompleknya terdiri dari 7 bangunan. Sebagian besar bangunan WTC dibangun oleh arsitek Jepang-Amerika, Minoru Tamasaki, dan dirintis oleh Lower Manhattan Association yang kemudian proses pembangunan dipegang oleh Port Authority of New York dan New Jersey. Komplek ini memiliki luas 1.24 juta meter ruang perkantoran, dan gedung ini telah sering mengalami kejadian yang menyakitkan. Mulai dari kebakaran di tahun 1975, serangan bom tahun 1993 dan terakhir penghancuran di tahun 2001. Orang-orang lebih mengenal ini sebagai WTC 911, karena tanggal kejadian ini ada di tanggal 11 September 2001.

Serangan terakhir ini merupakan serangan yang paling mencekan untuk masyarakat Amerika Serikat, dimana kejadian teroris ini hanya membutuhkan waktu 2 jam hingga gedung WTC benar-benar rata dengan tanah. Total korban yang akibat kejadian ini mencapai 2.977, termasuk dengan para teroris yang menyebabkan kejadian ini. Bukan hanya karena ditabrak pesawat gedung WTC ini bisa hancur, karena ada serangan bunuh diri, teroris dan juga pembunuhan masal yang dilakukan teroris dari al-Qaedah pimpinan Osama bin Laden.

Usai serangan WTC, bukannya membuat Amerika menjadi terpuruk. Nyatanya hal itu malah membuat Amerika bangkit, dan mulai muncullah organisasi sosial untuk membantu para korban tragedi WTC 911. Salah satu komunitas sosial yang berdiri ini adalah Hold the Door, dimana ini merupakan organisasi yang berdiri dengan anggota yang berasal dari berbagai negara. Peran dari berdirinya organisasi ini sangatlah besar, dimana mereka membantu para korban yang mengalami depresi atau trauma dari para korban yang selamat. Meskipun sampai saat ini masih banyak korban yang masih belum hilang dari traumanya, namun sudah banyak korban yang bisa bangkit dan menjalani hidup mereka secara normal.

Organisasi ini memberikan sumber daya serta peluang untuk menginspirasi para korban dengan cara yang sehat, tujuan utamanya tidak lain adalah agar para korban bisa bangkit saat menghadapi kesulitan. Kisah organisasi ini bermula dari perilaku baik Ron Fazio, dimana dia membantu para korban dengan menahan pintu agar orang lain bisa masuk. Tak selamanya sakit bisa disembuhkan dengan obat, karena dengan koneksi antar manusia juga bisa membantu orang lain bisa sembuh.

Organisasi ini mendukung misi yang mereka buat, dan mereka tahu bahwa orang tidak harus hanya bertahan hidup setelah terjadinya aksi teror WTC 911. Para korban tersebut masih bisa berkembang, menjadi orang yang lebih baik dan tidak terlarut dalam kesedihan.
Bila anda tertarik untuk membaca kisah organisasi Hold the Door ini, anda bisa mengunjungi situsnya di holdthedoor.com. Semoga artikel diatas bisa menginspirasi anda, dan trimakasih sudah membaca artikel ini hingga tuntas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Tweet
Share
Pin
Share