Bagi masyarakat Amerika tragedy WTC 9/11 merupakan tragedy yang sangat memilukan, ada banyak nyawa warga sipil tidak berdosa yang meninggal dunia. Kejadian ini terjadi pada pukul 8 pagi lewat, sebuah pesawat yang konon dibajak oleh terorisme dan menabrakkan diri ke gedung menara WTC. Korban tewas atas peristiwa ini tercatat hampir 3.000 orang, sedangkan untuk korban luka tercatat 6.000 orang. Serangan ini memang sudah diatur dan ditargetkan berada di New York Cuty dan Washington. Ada 19 pembajak dari kelompok Al- Qaeda yang membajak 4 jet pesawat terbang. Dua menara yang ada di WTC menjadi target dan runtuh setelah 2 jam penyerangan. Bahkan pesawat pembajak yang ketiga juga menabrakkan Pentagon di Arlington, Virginia, namun untuk pesawat keempat yaitu 93 jatuh sebelum mencapai target.

Tragedi WTC ini berdampak hebat bagi masyarakat Amerika dan juga anggota keluarga di http://agenbola108.net bahkan pembersihan lahan WTC selesai hingga bulan Mei 2002, didirikan juga National Setember 11 Memorial dan Museum pada tanggal 11 September 2011. Untuk tragedi yang terjadi di Pentagon, pesawat terbang yang sudah dibajak menabrak Pentagon. Pada pukul 09.37 pagi. Sedangkan untuk gedung WTC menara utara runtuh pada pukul 10.28 pagi, setelah terbakar selama kurang lebih 100 menit, akibat runtuhnya menara utara maka gedung yang ada disampingnya yaitu WTC 7 ikut runtuh juga pada pukul 05.21 sore.

Akibat dari adanya pembajakan pesawat ini, akhirnya pada hari tersebut semua pesawat di daratan Amerika Serikat diharuskan mendarat, semua pesawat yang masih terbang diharuskan mendarat juga. Bahkan semua penerbangan internasional dilarang mendarat di Amerika Serikat selama 3 hari. Akibat dari peristiwa ini banyak masyarakat yang bingung dan takut, bahkan pihak berita dan pengawas lalu lintas udara cemas dan bingung, ada banyak berita hoax yang muncul.

Pembajak pesawat terbang semuanya tewas, namun ada beberapa bukti yang tertinggal yang menjadi petunjuk siapa saja pelaku dibalik serangan WTC dan sekitarnya yang terjadi pada tanggal 11 September 2001. Didalamnya mengungkapkan siapa saja 19 pembajak pesawat dan apa rencana, motif dan latar belakang.

Mengenal Tragedi WTC 9/11 Amerika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Example Widget

This is an example widget to show how the Left sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.